Hisense Tercantum di ESG Influential Listing versi Fortune China Selama Tiga Tahun

- Editor

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:14 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANJUNGPURA.ID (QINGDAO)  — Hisense, perusahaan global yang memproduksi alat elektronik dan perangkat rumah tangga, tercantum dalam “ESG Influential Listing” versi Fortune China selama tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini terwujud berkat upaya Hisense meningkatkan kualitas lingkungan hidup, menyediakan layanan bagi karyawan (employee care), serta pemberdayaan komunitas. (17 Mei 2024).

Fortune menyoroti kiprah Hisense dalam mendirikan 13 Pabrik Ramah Lingkungan Tingkat Nasional di Tiongkok. Lebih lagi, Fortune mengangkat kesuksesan proyek pembangkit listrik fotovoltaik Hisense yang menghasilkan “dividen rendah karbon”.

Kapasitas pembangkit listrik fotovoltaik ini mencapai sekitar 70 juta kWh—dari kapasitas total ini, pembangkit listrik baru yang berkapasitas 12,85 MW dibangun Hisense pada 2023. Kini, kontribusi pembangkit listrik fotovoltaik berkontribusi 11% terhadap konsumsi listrik Hisense secara keseluruhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hisense membangun sistem produksi yang ramah lingkungan dan rendah karbon, meliputi seluruh proses utilisasi energi, termasuk desain penelitian dan pengembangan, rantai pasok, manufaktur, penjualan, serta layanan purnajual, begitu pula dengan daur ulang dan penggunaan produk.

Baca Juga :  TotalMedia Lansir Seri Video Encoder yang Inovatif Ultra HD + AI di Broadcast Asia, Singapura

Produk TV, misalnya. Tingkat daur ulang bahan baku Hisense Laser TV kini mencapai 92%, sedangkan Laser TV 100 inci mampu menghemat lebih dari setengah LCD TV dengan ukuran yang sama. Berkat desain yang semakin canggih dan ramah lingkungan, bobot rangka Hisense ULED TV berkurang hingga 8%.

Hal ini pun menghemat 1.133,07 ton plastik dan 100 ton baja pada 2023, dibandingkan angka pada 2022. Di saat bersamaan, penggunaan sumber daya juga menjadi lebih hemat.

Kini, Hisense memiliki 26 pusat R&D, 34 kawasan industri, dan 64 anak usaha dan kantor yang tersebar di seluruh dunia. Hisense aktif mengembangkan Pusat Manajemen Rantai Pasok berskala global, serta menjalankan sejumlah perusahaan di luar negeri dan platform pemasaran.

Lewat langkah tersebut, Hisense merealisasikan sinergi pengembangan bisnis dan rantai pasok di luar negeri, memangkas biaya logistik, dan konsumsi energi.

Hisense pun mempekerjakan tenaga kerja lokal, berkontribusi terhadap pendapatan pajak, mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial di pasar lokal, serta menghasilkan kinerja yang bermanfaat positif dan saling menguntungkan melalui koordinasi global.

Baca Juga :  PMP Kota Pontianak Gelar Musyawarah, Siapkan Pemimpin yang Peduli Keberagaman

Sebagai sponsor resmi UEFA EURO 2024™, Hisense menyediakan pengalaman imersif bagi penggemar sepakbola ketika menonton pertandingan dengan TV yang ramah lingkungan. Hisense akan selalu menjalankan praktik netralitas karbon dalam strategi globalisasi.

Hisense adalah merek perangkat rumah tangga dan alat elektronik yang terkemuka di dunia. Bisnis Hisense mencakup produk multimedia (berfokus pada Smart TV), alat rumah tangga, serta perangkat TI intelligent information. Hisense mempertahankan peringkat No.2 dunia berdasarkan Volume Penjualan TV pada 2023. Hisense juga telah berkembang pesat, dan kini beroperasi di lebih dari 160 negara.

Berita Terkait

Kurasi Pilihan Favorit Clare Waight Keller, Koleksi UNIQLO: C yang Versatile dan Season-less!
Wisuda Program Diploma dan Profesi STIKES dan AKFAR YARSI Pontianak: Langkah Menuju Universitas YARSI 2025
Rapat Terbuka Senat STIKES dan AKFAR YARSI Pontianak Gelar Wisuda Program Diploma dan Profesi Tahun Akademik 2023/2024
Di Penghujung Tahun 2024, Bank Kalbar Raih Dua Penghargaan Bergengsi
Joyday Kembangkan Kolaborasi dengan Tempat Wisata Lokal, River World Pancuran Mas dan Distributor
Yok Kite Bejumpe: Bank Kalbar Gelar Business Gathering di Jakarta, Dukung Pengembangan UMKM Kalbar
Tingkatkan Kepedulian terhadap Aset dan Personil, PLN Inspeksi Infrastrukur Kelistrikan Kalteng Jelang Siaga Natal dan Tahun Baru
Semen Merah Putih Dorong Kolaborasi Untuk Menghadirkan Bangunan Berkualitas dalam Program 3 Juta Rumah

Berita Terkait

Kamis, 12 Desember 2024 - 17:33 WIB

Kurasi Pilihan Favorit Clare Waight Keller, Koleksi UNIQLO: C yang Versatile dan Season-less!

Kamis, 12 Desember 2024 - 14:30 WIB

Wisuda Program Diploma dan Profesi STIKES dan AKFAR YARSI Pontianak: Langkah Menuju Universitas YARSI 2025

Kamis, 12 Desember 2024 - 14:01 WIB

Rapat Terbuka Senat STIKES dan AKFAR YARSI Pontianak Gelar Wisuda Program Diploma dan Profesi Tahun Akademik 2023/2024

Rabu, 11 Desember 2024 - 06:04 WIB

Di Penghujung Tahun 2024, Bank Kalbar Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Senin, 9 Desember 2024 - 13:06 WIB

Joyday Kembangkan Kolaborasi dengan Tempat Wisata Lokal, River World Pancuran Mas dan Distributor

Minggu, 8 Desember 2024 - 19:55 WIB

Tingkatkan Kepedulian terhadap Aset dan Personil, PLN Inspeksi Infrastrukur Kelistrikan Kalteng Jelang Siaga Natal dan Tahun Baru

Selasa, 3 Desember 2024 - 07:36 WIB

Semen Merah Putih Dorong Kolaborasi Untuk Menghadirkan Bangunan Berkualitas dalam Program 3 Juta Rumah

Senin, 2 Desember 2024 - 21:07 WIB

Jelang Nataru, EVP HSSE PLN Pastikan Kesiapan Sistem Keamanan Obyek Vital Kelistrikan Kalimantan Selatan

Berita Terbaru