Hisense Tercantum di ESG Influential Listing versi Fortune China Selama Tiga Tahun

- Editor

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:14 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANJUNGPURA.ID (QINGDAO)  — Hisense, perusahaan global yang memproduksi alat elektronik dan perangkat rumah tangga, tercantum dalam “ESG Influential Listing” versi Fortune China selama tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini terwujud berkat upaya Hisense meningkatkan kualitas lingkungan hidup, menyediakan layanan bagi karyawan (employee care), serta pemberdayaan komunitas. (17 Mei 2024).

Fortune menyoroti kiprah Hisense dalam mendirikan 13 Pabrik Ramah Lingkungan Tingkat Nasional di Tiongkok. Lebih lagi, Fortune mengangkat kesuksesan proyek pembangkit listrik fotovoltaik Hisense yang menghasilkan “dividen rendah karbon”.

Kapasitas pembangkit listrik fotovoltaik ini mencapai sekitar 70 juta kWh—dari kapasitas total ini, pembangkit listrik baru yang berkapasitas 12,85 MW dibangun Hisense pada 2023. Kini, kontribusi pembangkit listrik fotovoltaik berkontribusi 11% terhadap konsumsi listrik Hisense secara keseluruhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hisense membangun sistem produksi yang ramah lingkungan dan rendah karbon, meliputi seluruh proses utilisasi energi, termasuk desain penelitian dan pengembangan, rantai pasok, manufaktur, penjualan, serta layanan purnajual, begitu pula dengan daur ulang dan penggunaan produk.

Baca Juga :  Hollyland Lengkapi Seri Produk Pyro dengan Pyro 7, Monitor Video, TX, dan RX Terpadu

Produk TV, misalnya. Tingkat daur ulang bahan baku Hisense Laser TV kini mencapai 92%, sedangkan Laser TV 100 inci mampu menghemat lebih dari setengah LCD TV dengan ukuran yang sama. Berkat desain yang semakin canggih dan ramah lingkungan, bobot rangka Hisense ULED TV berkurang hingga 8%.

Hal ini pun menghemat 1.133,07 ton plastik dan 100 ton baja pada 2023, dibandingkan angka pada 2022. Di saat bersamaan, penggunaan sumber daya juga menjadi lebih hemat.

Kini, Hisense memiliki 26 pusat R&D, 34 kawasan industri, dan 64 anak usaha dan kantor yang tersebar di seluruh dunia. Hisense aktif mengembangkan Pusat Manajemen Rantai Pasok berskala global, serta menjalankan sejumlah perusahaan di luar negeri dan platform pemasaran.

Lewat langkah tersebut, Hisense merealisasikan sinergi pengembangan bisnis dan rantai pasok di luar negeri, memangkas biaya logistik, dan konsumsi energi.

Hisense pun mempekerjakan tenaga kerja lokal, berkontribusi terhadap pendapatan pajak, mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial di pasar lokal, serta menghasilkan kinerja yang bermanfaat positif dan saling menguntungkan melalui koordinasi global.

Baca Juga :  PLN Mobile Proliga 2025 Petrokimia Kembali Peluang ke Final Four Usai Tundukkan Livin' Mandiri

Sebagai sponsor resmi UEFA EURO 2024™, Hisense menyediakan pengalaman imersif bagi penggemar sepakbola ketika menonton pertandingan dengan TV yang ramah lingkungan. Hisense akan selalu menjalankan praktik netralitas karbon dalam strategi globalisasi.

Hisense adalah merek perangkat rumah tangga dan alat elektronik yang terkemuka di dunia. Bisnis Hisense mencakup produk multimedia (berfokus pada Smart TV), alat rumah tangga, serta perangkat TI intelligent information. Hisense mempertahankan peringkat No.2 dunia berdasarkan Volume Penjualan TV pada 2023. Hisense juga telah berkembang pesat, dan kini beroperasi di lebih dari 160 negara.

Berita Terkait

Srikandi PLN UP2B Kalselteng Peringati Hari Bumi dengan Aksi Peduli Lingkungan di Banjarbaru
YBM dan Srikandi PLN UP2B Kalselteng Peringati Hari Buku Sedunia dengan Aksi Berbagi Buku.
Srikandi PLN Goes to Campus, Ajak Mahasiswi ULM Banjarbaru Wujudkan Perempuan Tangguh di Dunia Energi
Lanjutkan Tugas, Satgas TNI Konga UNIFIL Laksanakan Transfer of Authority
UNIQLO Hidupkan Semangat Perdamaian lewat Workshop Seni ‘Bouquet of Peace’ Terinspirasi dari Karya Legendaris Pablo Picasso
Bupati Sujiwo Minta Direktur Baru PDAM Tirta Raya Teken Pakta Integritas, Siap Wujudkan Pelayanan Yang Lebih Baik
eXp Realty Memasuki Türkiye, Menandai Ekspansi Global Kedua hanya dalam Empat Minggu
Cinta Beda Usia? Sebenarnya Gapapa, Lho! Ini 5 Fakta Menarik yang Bikin Kamu Makin Yakin

Berita Terkait

Selasa, 22 April 2025 - 16:11 WIB

Srikandi PLN UP2B Kalselteng Peringati Hari Bumi dengan Aksi Peduli Lingkungan di Banjarbaru

Selasa, 22 April 2025 - 16:03 WIB

YBM dan Srikandi PLN UP2B Kalselteng Peringati Hari Buku Sedunia dengan Aksi Berbagi Buku.

Selasa, 22 April 2025 - 15:55 WIB

Srikandi PLN Goes to Campus, Ajak Mahasiswi ULM Banjarbaru Wujudkan Perempuan Tangguh di Dunia Energi

Minggu, 20 April 2025 - 09:02 WIB

UNIQLO Hidupkan Semangat Perdamaian lewat Workshop Seni ‘Bouquet of Peace’ Terinspirasi dari Karya Legendaris Pablo Picasso

Minggu, 20 April 2025 - 07:57 WIB

Bupati Sujiwo Minta Direktur Baru PDAM Tirta Raya Teken Pakta Integritas, Siap Wujudkan Pelayanan Yang Lebih Baik

Sabtu, 19 April 2025 - 06:07 WIB

eXp Realty Memasuki Türkiye, Menandai Ekspansi Global Kedua hanya dalam Empat Minggu

Sabtu, 19 April 2025 - 05:56 WIB

Cinta Beda Usia? Sebenarnya Gapapa, Lho! Ini 5 Fakta Menarik yang Bikin Kamu Makin Yakin

Sabtu, 19 April 2025 - 05:50 WIB

Generasi Muda dan TNI: Mitra Strategis Menjaga Kedaulatan Bangsa

Berita Terbaru