TANJUNGPURA.ID (JAKARTA) – Bank Kalbar kembali mencatat prestasi gemilang di kancah nasional. Pada ajang bergengsi Top Human Capital Awards 2025 yang digelar majalah Top Business di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (4/11/2025), Bank Kalbar berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan kesuksesan dalam pengelolaan sumber daya manusia yang inovatif, berkelanjutan, dan berdaya saing tinggi.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Penyelenggara TOP Human Capital Awards 2025, M. Lutfi Handayani, kepada Direktur Utama Bank Kalbar H. Rokidi. Acara tersebut turut dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Prof. Yassierli, S.T., M.T., Ph.D, Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Merry Riana, serta pimpinan perusahaan BUMN, BUMD, perbankan nasional, dan swasta.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Adapun tiga penghargaan yang berhasil diraih Bank Kalbar yakni:
- TOP Human Capital Awards 2025 #5 Stars
- The Most Commited TOP Leader on Human Capital 2025 yang diberikan kepada Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokidi
- The High Performing Human Capital Manager 2025 yang dianugerahkan kepada Kepala Divisi SDM Bank Kalbar, Rizky Hadi
Dalam kesempatan itu, H. Rokidi menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi yang kembali mengharumkan nama Bank Kalbar di tingkat nasional.
“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh insan Bank Kalbar yang telah bekerja keras, berdedikasi, dan terus berinovasi. Sumber daya manusia adalah aset utama bagi kami. Pencapaian ini menjadi motivasi untuk terus menciptakan lingkungan kerja yang produktif, berintegritas, dan berorientasi pada pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.
Keberhasilan Bank Kalbar tak lepas dari implementasi program pengembangan SDM yang berkelanjutan. Mulai dari sistem pelatihan berbasis kompetensi, digital learning platform, peningkatan kesejahteraan pegawai, hingga penerapan budaya kerja yang adaptif terhadap teknologi dan kebutuhan nasabah.
Selain itu, Bank Kalbar juga mendorong penguatan kapasitas kepemimpinan, regenerasi talenta, serta peningkatan kualitas pelayanan melalui transformasi digital yang semakin terintegrasi. Upaya strategis ini menjadikan Bank Kalbar layak menyandang predikat sebagai institusi dengan praktik human capital terbaik di tingkat nasional.
Rokidi menegaskan bahwa penghargaan ini akan menjadi dorongan kuat untuk terus memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan daerah dan memperkokoh perekonomian nasional.
“Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi untuk terus berkarya, memberikan pelayanan terbaik, dan membawa Bank Kalbar menjadi bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat yang berdaya saing di tingkat nasional,” ungkapnya.
Tak lupa, Direktur Utama Bank Kalbar juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut memberikan dukungan serta kepercayaan.
“Alhamdulillah, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kalimantan Barat, para bupati dan wali kota se-Kalimantan Barat, stakeholder, shareholder, dan seluruh nasabah setia Bank Kalbar. Tanpa kolaborasi dan doa semua pihak, pencapaian ini tidak mungkin terwujud,” tutup H. Rokidi.
Dengan capaian tersebut, Bank Kalbar menegaskan komitmennya untuk terus menjadi institusi perbankan daerah yang unggul, profesional, serta memberikan nilai manfaat bagi masyarakat Kalimantan Barat dan Indonesia. (tim liputan).












