Pelindo Regional 2 Pontianak Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2025 guna Tingkatkan Kualitas Layanan

- Editor

Jumat, 19 September 2025 - 06:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 Pelindo Regional 2 Pontianak Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2025 guna Tingkatkan Kualitas Layanan

TANJUNGPURA.ID (PONTIANAK) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 Pontianak melaksanakan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2025 sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan jasa kepelabuhanan. Survei ini dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna jasa sekaligus menjadi bahan evaluasi dalam merumuskan strategi pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.

 

Ruang lingkup objek survey kepuasaan pelanggan dilingkungan PT.Pelindo (Persero) meliputi wilayah kerja atau Regional yang terdiri dari Regional 1, Regional 2, Regional 3 dan Regional 4 serta Subholding atau Anak Perusahaan yang merupakan cluster bisnis dari Perusahaan induk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Irwan, Manager Komersial Pelindo Regional 2 Pontianak mengatakan survei ini menjadi instrumen penting dalam mendengarkan langsung suara pelanggan.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana layanan Pelindo dirasakan oleh para pengguna jasa. Hasil survei ini akan menjadi masukan berharga bagi kami dalam memperbaiki aspek pelayanan yang masih perlu ditingkatkan” ungkapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak: Investasi Waralaba Dukung Ekonomi Pontianak dan Serap Tenaga Kerja

Fokus layanan yang di Survei meliputi Pelayanan Kapal di Dermaga Umum dan Tuks, Pelayanan Barang, Pelayanan Terminal Penumpang, Jasa Logistik dan di tahun 2025 ini ditambah lagi survey layanan di bidang Car Terminal dan Layanan Air dan Listrik.

“Dalam tahap pelaksanaan, PT.Pelindo Regional 2 pontianak melakukan pertemuan serta mereview kusioner yang dilakukan secara online, Data yang terkumpul lalu di uji coba apakah valid atau tidak tentunya berkoordinasi dengan Holding, Sub Holding dan Regional. Pengumpulan data dilakukan dua tahap yakni via email dan on the spot, laporan sementara hasil survei diserahkan kembali kepada Holding, Sub Holding dan Regional. Komunikasi pasca survei oleh cabang dan entitas usaha Pelindo kepada pelanggan terpilih akan dilakukan untuk memberikan gambaran hasil survey, dan saat pengolahan data sudah final maka akan dipresentasikan hasil survei tersebut.” jelas Irwan.

Baca Juga :  Satgas Korpasgat Amankan Keberangkatan dan Kedatangan Gubernur Papua Selatan dalam Kunjungan Kerja

Sementara itu, Kalbar Yanto, General Manager Pelindo Regional 2 Pontianak, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan layanan kepelabuhanan yang semakin berkualitas, efektif, dan efisien.

“Kami menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. Melalui survei ini, kami bisa mengetahui kebutuhan pelanggan secara lebih detail, sehingga dapat merumuskan strategi layanan yang sesuai dengan harapan pengguna jasa, sekaligus mendukung kelancaran arus logistik di wilayah Kalimantan Barat,” kata Kalbar Yanto.

Pelaksanaan Survei Kepuasan Pelanggan 2025 ini diharapkan mampu memperkuat posisi Pelindo sebagai penyedia layanan kepelabuhanan yang profesional, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan pasar.

Berita Terkait

Semangat Sumpah Pemuda! Bunda PAUD Kubu Raya Dorong Anak Hebat dan Sehat Lewat Porseni
Bupati Sujiwo: Pemkab Kubu Raya Siap Dukung Penuh Instansi Vertikal untuk Pelayanan Publik
Imigrasi Entikong Tanam Semangat Sumpah Pemuda Lewat Gerakan “Satu Anak Satu Pohon”
UNIQLO Indonesia Hadirkan Koleksi UT Terbaru dari Film ZOOTOPIA Karya Disney Mulai 24 November 2025
Bunda PAUD Kubu Raya: Setiap Anak Adalah Pemenang, Mari Dukung Tumbuh Kembang Mereka
Nasabah BNI Keluhkan Ketidaksesuaian Kredit Modal Kerja, Rugi Hingga Miliaran Rupiah
Sinergi PKK dan Pemprov Kalbar Hadirkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Warga Kubu Raya
Hangat, Ringan, dan Lembut: Inovasi HEATTECH Cashmere Blend dari UNIQLO Hadirkan Kemewahan yang Fungsional

Berita Terkait

Minggu, 2 November 2025 - 06:40 WIB

Semangat Sumpah Pemuda! Bunda PAUD Kubu Raya Dorong Anak Hebat dan Sehat Lewat Porseni

Jumat, 31 Oktober 2025 - 05:41 WIB

Bupati Sujiwo: Pemkab Kubu Raya Siap Dukung Penuh Instansi Vertikal untuk Pelayanan Publik

Kamis, 30 Oktober 2025 - 17:31 WIB

Imigrasi Entikong Tanam Semangat Sumpah Pemuda Lewat Gerakan “Satu Anak Satu Pohon”

Kamis, 30 Oktober 2025 - 17:28 WIB

UNIQLO Indonesia Hadirkan Koleksi UT Terbaru dari Film ZOOTOPIA Karya Disney Mulai 24 November 2025

Kamis, 30 Oktober 2025 - 08:03 WIB

Bunda PAUD Kubu Raya: Setiap Anak Adalah Pemenang, Mari Dukung Tumbuh Kembang Mereka

Selasa, 28 Oktober 2025 - 16:04 WIB

Sinergi PKK dan Pemprov Kalbar Hadirkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Warga Kubu Raya

Selasa, 28 Oktober 2025 - 07:17 WIB

Hangat, Ringan, dan Lembut: Inovasi HEATTECH Cashmere Blend dari UNIQLO Hadirkan Kemewahan yang Fungsional

Minggu, 26 Oktober 2025 - 10:00 WIB

Fokus di Sektor Pertanian, Perkebunan, dan Pertambangan, PT Laara Star World Sapa Kubu Raya

Berita Terbaru