Pelindo Regional 2 Pontianak Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2025 guna Tingkatkan Kualitas Layanan

- Editor

Jumat, 19 September 2025 - 06:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 Pelindo Regional 2 Pontianak Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2025 guna Tingkatkan Kualitas Layanan

TANJUNGPURA.ID (PONTIANAK) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 Pontianak melaksanakan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2025 sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan jasa kepelabuhanan. Survei ini dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna jasa sekaligus menjadi bahan evaluasi dalam merumuskan strategi pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.

 

Ruang lingkup objek survey kepuasaan pelanggan dilingkungan PT.Pelindo (Persero) meliputi wilayah kerja atau Regional yang terdiri dari Regional 1, Regional 2, Regional 3 dan Regional 4 serta Subholding atau Anak Perusahaan yang merupakan cluster bisnis dari Perusahaan induk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Irwan, Manager Komersial Pelindo Regional 2 Pontianak mengatakan survei ini menjadi instrumen penting dalam mendengarkan langsung suara pelanggan.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana layanan Pelindo dirasakan oleh para pengguna jasa. Hasil survei ini akan menjadi masukan berharga bagi kami dalam memperbaiki aspek pelayanan yang masih perlu ditingkatkan” ungkapnya.

Baca Juga :  Revisi UU Pemilu Harus Perkuat Bawaslu

Fokus layanan yang di Survei meliputi Pelayanan Kapal di Dermaga Umum dan Tuks, Pelayanan Barang, Pelayanan Terminal Penumpang, Jasa Logistik dan di tahun 2025 ini ditambah lagi survey layanan di bidang Car Terminal dan Layanan Air dan Listrik.

“Dalam tahap pelaksanaan, PT.Pelindo Regional 2 pontianak melakukan pertemuan serta mereview kusioner yang dilakukan secara online, Data yang terkumpul lalu di uji coba apakah valid atau tidak tentunya berkoordinasi dengan Holding, Sub Holding dan Regional. Pengumpulan data dilakukan dua tahap yakni via email dan on the spot, laporan sementara hasil survei diserahkan kembali kepada Holding, Sub Holding dan Regional. Komunikasi pasca survei oleh cabang dan entitas usaha Pelindo kepada pelanggan terpilih akan dilakukan untuk memberikan gambaran hasil survey, dan saat pengolahan data sudah final maka akan dipresentasikan hasil survei tersebut.” jelas Irwan.

Baca Juga :  Polresta Pontianak Tangkap Tiga Pria Terduga Pelaku Perjudian Kolok-Kolok

Sementara itu, Kalbar Yanto, General Manager Pelindo Regional 2 Pontianak, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan layanan kepelabuhanan yang semakin berkualitas, efektif, dan efisien.

“Kami menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. Melalui survei ini, kami bisa mengetahui kebutuhan pelanggan secara lebih detail, sehingga dapat merumuskan strategi layanan yang sesuai dengan harapan pengguna jasa, sekaligus mendukung kelancaran arus logistik di wilayah Kalimantan Barat,” kata Kalbar Yanto.

Pelaksanaan Survei Kepuasan Pelanggan 2025 ini diharapkan mampu memperkuat posisi Pelindo sebagai penyedia layanan kepelabuhanan yang profesional, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan pasar.

Berita Terkait

Kick Of Bundaran Gaforaya: Jadi Ikon Baru Menuju Kubu Raya Emas 2026
BIOREKAT UNTAN: Menggali Potensi Bahan Alam Kalimantan untuk Inovasi Obat dan Kesehatan
BMKG Supadio: Sejumlah Wilayah di Kalbar Berpotensi Hujan Disertai Petir pada 19 September 2025
BMKG Supadio Rilis Peringatan Dini Cuaca Tiga Harian untuk Kalbar
Kompetisi Inovasi Kota Pontianak 2025 Dimulai
Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Gantung Diri Usai Curhat
Konsisten Dukung Perekonomian Daerah dan Ciptakan Lapangan Kerja, McDonald’s Indonesia Kini Hadir di Kota Pontianak
Kompetisi Inovasi Kota Pontianak 2025 Dimulai

Berita Terkait

Jumat, 19 September 2025 - 08:56 WIB

Kick Of Bundaran Gaforaya: Jadi Ikon Baru Menuju Kubu Raya Emas 2026

Jumat, 19 September 2025 - 06:31 WIB

BIOREKAT UNTAN: Menggali Potensi Bahan Alam Kalimantan untuk Inovasi Obat dan Kesehatan

Jumat, 19 September 2025 - 06:27 WIB

BMKG Supadio: Sejumlah Wilayah di Kalbar Berpotensi Hujan Disertai Petir pada 19 September 2025

Jumat, 19 September 2025 - 06:25 WIB

BMKG Supadio Rilis Peringatan Dini Cuaca Tiga Harian untuk Kalbar

Jumat, 19 September 2025 - 06:21 WIB

Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Gantung Diri Usai Curhat

Jumat, 19 September 2025 - 06:19 WIB

Pelindo Regional 2 Pontianak Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2025 guna Tingkatkan Kualitas Layanan

Jumat, 19 September 2025 - 05:51 WIB

Konsisten Dukung Perekonomian Daerah dan Ciptakan Lapangan Kerja, McDonald’s Indonesia Kini Hadir di Kota Pontianak

Jumat, 19 September 2025 - 05:46 WIB

Kompetisi Inovasi Kota Pontianak 2025 Dimulai

Berita Terbaru

Headline

Jumat, 19 Sep 2025 - 09:19 WIB