Pelindo Regional 2 Pontianak Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2025 guna Tingkatkan Kualitas Layanan

- Editor

Jumat, 19 September 2025 - 06:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 Pelindo Regional 2 Pontianak Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2025 guna Tingkatkan Kualitas Layanan

TANJUNGPURA.ID (PONTIANAK) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 Pontianak melaksanakan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2025 sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan jasa kepelabuhanan. Survei ini dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna jasa sekaligus menjadi bahan evaluasi dalam merumuskan strategi pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.

 

Ruang lingkup objek survey kepuasaan pelanggan dilingkungan PT.Pelindo (Persero) meliputi wilayah kerja atau Regional yang terdiri dari Regional 1, Regional 2, Regional 3 dan Regional 4 serta Subholding atau Anak Perusahaan yang merupakan cluster bisnis dari Perusahaan induk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Irwan, Manager Komersial Pelindo Regional 2 Pontianak mengatakan survei ini menjadi instrumen penting dalam mendengarkan langsung suara pelanggan.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana layanan Pelindo dirasakan oleh para pengguna jasa. Hasil survei ini akan menjadi masukan berharga bagi kami dalam memperbaiki aspek pelayanan yang masih perlu ditingkatkan” ungkapnya.

Baca Juga :  TMMD ke-121 Kodim 1615/Lotim Bantu Masyarakat Atasi Kesulitan Air Bersih di Dusun Lengkok Ratu Desa Kesik

Fokus layanan yang di Survei meliputi Pelayanan Kapal di Dermaga Umum dan Tuks, Pelayanan Barang, Pelayanan Terminal Penumpang, Jasa Logistik dan di tahun 2025 ini ditambah lagi survey layanan di bidang Car Terminal dan Layanan Air dan Listrik.

“Dalam tahap pelaksanaan, PT.Pelindo Regional 2 pontianak melakukan pertemuan serta mereview kusioner yang dilakukan secara online, Data yang terkumpul lalu di uji coba apakah valid atau tidak tentunya berkoordinasi dengan Holding, Sub Holding dan Regional. Pengumpulan data dilakukan dua tahap yakni via email dan on the spot, laporan sementara hasil survei diserahkan kembali kepada Holding, Sub Holding dan Regional. Komunikasi pasca survei oleh cabang dan entitas usaha Pelindo kepada pelanggan terpilih akan dilakukan untuk memberikan gambaran hasil survey, dan saat pengolahan data sudah final maka akan dipresentasikan hasil survei tersebut.” jelas Irwan.

Baca Juga :  5 Ide Liburan Sekolah Penuh Cerita dengan Berbagai Aktivitas Seru untuk Si Kecil

Sementara itu, Kalbar Yanto, General Manager Pelindo Regional 2 Pontianak, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan layanan kepelabuhanan yang semakin berkualitas, efektif, dan efisien.

“Kami menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. Melalui survei ini, kami bisa mengetahui kebutuhan pelanggan secara lebih detail, sehingga dapat merumuskan strategi layanan yang sesuai dengan harapan pengguna jasa, sekaligus mendukung kelancaran arus logistik di wilayah Kalimantan Barat,” kata Kalbar Yanto.

Pelaksanaan Survei Kepuasan Pelanggan 2025 ini diharapkan mampu memperkuat posisi Pelindo sebagai penyedia layanan kepelabuhanan yang profesional, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan pasar.

Berita Terkait

Resmi Tahap II, Dua Tersangka Korupsi Dana Hibah GKE Sintang Ditahan di Rutan Kelas II A
Gempur Peredaran Gelap: Pangdam XII/Tpr Musnahkan 30 Kg Sabu dan Ribuan Senjata Api Rakitan
Bupati Sujiwo Turun Langsung, Proyek Penimbunan Living Mall Kubu Raya Disetop, Ini Penyebabnya
UNTAN Pertahankan Predikat Informatif Nasional 2025, Tegaskan Komitmen Transparansi
Target Launching Malam Tahun Baru, Bupati Sujiwo Pastikan Progres Bundaran Gaforaya Capai 82 Persen
Bupati Sujiwo Tegaskan Pengawasan Ketat Truk Material, Jalan Kubu Raya Harus Tetap Bersih
Bupati Sujiwo Apresiasi Pelaku Usaha, Jalur Pedestrian Kawasan Komersial Kubu Raya Ditarget Nyambung Akhir Tahun
ISI Yogyakarta Belajar Transformasi PTN BLU ke Untan, Siap Jajaki Kolaborasi Strategis

Berita Terkait

Jumat, 19 Desember 2025 - 08:21 WIB

Resmi Tahap II, Dua Tersangka Korupsi Dana Hibah GKE Sintang Ditahan di Rutan Kelas II A

Jumat, 19 Desember 2025 - 08:14 WIB

Gempur Peredaran Gelap: Pangdam XII/Tpr Musnahkan 30 Kg Sabu dan Ribuan Senjata Api Rakitan

Jumat, 19 Desember 2025 - 08:06 WIB

Bupati Sujiwo Turun Langsung, Proyek Penimbunan Living Mall Kubu Raya Disetop, Ini Penyebabnya

Jumat, 19 Desember 2025 - 08:05 WIB

UNTAN Pertahankan Predikat Informatif Nasional 2025, Tegaskan Komitmen Transparansi

Jumat, 19 Desember 2025 - 08:01 WIB

Bupati Sujiwo Tegaskan Pengawasan Ketat Truk Material, Jalan Kubu Raya Harus Tetap Bersih

Jumat, 19 Desember 2025 - 07:58 WIB

Bupati Sujiwo Apresiasi Pelaku Usaha, Jalur Pedestrian Kawasan Komersial Kubu Raya Ditarget Nyambung Akhir Tahun

Jumat, 19 Desember 2025 - 07:56 WIB

ISI Yogyakarta Belajar Transformasi PTN BLU ke Untan, Siap Jajaki Kolaborasi Strategis

Jumat, 19 Desember 2025 - 07:54 WIB

Bupati Sujiwo: Percepatan Infrastruktur Didukung DPR RI, Nilainya Tembus Rp150 Miliar

Berita Terbaru