- Malaysia Airlines kembali melayani penerbangan ke Chengdu mulai Januari 2026
- Firefly meluncurkan layanan baru ke Krabi, Siem Reap, dan Cebu mulai November 2025
- Penambahan frekuensi di ASEAN, Asia Selatan, Tiongkok, Australia, dan Selandia Baru untuk memperkuat konektivitas
- Perkenalan sate vegetarian pertama Malaysia Airlines, menambah variasi menu bagi penumpang
TANJUNGPURA.ID (KUALA LUMPUR, Malaysia, 6 September 2025) — Malaysia Aviation Group (MAG) hari ini mengumumkan peningkatan besar pada jaringan dan produk layanannya, memperkuat strategi pertumbuhan Grup sekaligus menegaskan komitmennya dalam memberikan konektivitas lebih luas dan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Dengan rute baru, tambahan frekuensi, serta inovasi hidangan dalam penerbangan, MAG terus membangun momentum untuk memperkuat kehadirannya di kawasan sekaligus menapaki perjalanan Malaysia Airlines menuju salah satu dari 10 maskapai global terbaik dunia pada tahun 2030.
Malaysia Aviation Group Percepat Pertumbuhan dengan Rute Baru, Penambahan Frekuensi, dan Pengalaman Terbang yang Lebih Baik
Malaysia Airlines akan membuka penerbangan harian antara Kuala Lumpur dan Chengdu Tianfu International Airport (TFU) mulai 9 Januari 2026. Hal ini menambah jaringan maskapai di Tiongkok menjadi tujuh destinasi. Ekspansi ini memperkuat kehadirannya di salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat, baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata. Saat ini maskapai melayani penerbangan ke Beijing (PKX), Shanghai (PVG), Guangzhou (CAN), Xiamen (XMN), Hong Kong (HKG), dan Taipei (TPE).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Sementara itu, Firefly akan meluncurkan layanan jet baru ke Krabi (KBV), Siem Reap (SAI), dan Cebu (CEB) dari Terminal 1 Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL) mulai November 2025. Penambahan ini memperkuat peran Firefly dalam meningkatkan konektivitas regional, memberikan akses mudah ke destinasi populer ASEAN, sekaligus mendukung sektor pariwisata dan perjalanan bisnis.
Datuk Captain Izham Ismail, Group Managing Director of Malaysia Aviation Group (MAG), mengatakan: “Dengan rute baru dan penambahan frekuensi ini, MAG memperkuat perannya sebagai gateway to Asia and
Melengkapi ekspansi jaringan, Malaysia Airlines memperkenalkan sate vegetarian berbahan jamur Lion’s Mane, tersedia untuk penumpang Business Suite dan Business Class di rute tertentu. Dengan bumbu khas maskapai dan disajikan bersama mentimun serta bawang mentah, sate berbasis nabati ini menghadirkan cita rasa
Selain rute baru, Malaysia Airlines dan Firefly juga akan menambah frekuensi penerbangan mulai Oktober 2025. Malaysia Airlines menambah layanan ke Australia, Selandia Baru, Tiongkok, India, Maladewa, dan Bangladesh, sementara Firefly memperkuat konektivitas domestik dan regional ke Singapura, Kota Kinabalu, Kuching, Penang, dan Johor Bahru. Peningkatan ini memberi lebih banyak pilihan dan fleksibilitas, sekaligus mendukung pariwisata, perdagangan, serta mempererat hubungan masyarakat lintas Asia.
Ekspansi jaringan ini didukung strategi modernisasi armada MAG yang berkelanjutan. Kehadiran A330neo pada rute terpilih ke Australia dan Selandia Baru menjadi langkah penting, menawarkan kenyamanan mutakhir, efisiensi bahan bakar lebih baik, dan pengalaman terbang yang lebih baik. Pada kuartal pertama 2026, Malaysia Airlines akan mengoperasikan armada widebody termuda di Australasia, menandai komitmen Grup terhadap agenda keberlanjutan sekaligus menjaga layanan prima dengan kehangatan khas Malaysian Hospitality.
Sebagai Official Airline Partner dan Premier Sponsor MATTA Fair 2025, MAG akan menghadirkan pengalaman paling dinamis sejauh ini melalui MAG Arena. Lebih dari 70 booth akan ditransformasi menjadi pengalaman perjalanan futuristik. Setelah sukses di edisi April, MAG Arena akan menampilkan jaringan dan produk kabin Malaysia Airlines serta Firefly, inovasi digital termasuk layanan berbasis AI, sesi meet-and-greet eksklusif dengan ikon olahraga internasional dan lokal, serta berbagai promo menarik bagi pengunjung selama tiga hari pameran di MITEC Kuala Lumpur.