TANJUNGPURA.ID (MEMPAWAH) — Dalam upaya meningkatkan pelayanan prima kepada nasabah pensiun, Bank Kalbar Cabang Mempawah bersama PT Taspen Cabang Pontianak menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi _Flagging_ Taspen, Aplikasi Layanan Digital, dan Prosedur Perpindahan Kantor Bayar, yang digelar di Aula Lantai 3 Kantor Cabang Mempawah. (23/5/2025).
Acara ini diikuti oleh puluhan pegawai Bank KalbarCabang Mempawah dari berbagai lini layanan, termasuk Pimpinan Cabang Pembantu, Kepala seksi kredit, Kepala Seksi Pelayanan Nasabah dan Pimpinan Kantor Kas beserta Teller dan staff Customer Service.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Tujuannya adalah untuk memperdalam pemahaman terhadap proses flagging Taspen, pemanfaatan aplikasi _Taspen Online Service_ (TOS), serta prosedur mutasi kantor bayar secara daring—semua demi memudahkan proses pelayanan bagi lebih dari 19.000 nasabah pensiun peserta Taspen pada Bank Kalbar di seluruh Kalimantan Barat.
Dalam pemaparannya, Khairurrizka M., perwakilan PT Taspen, menekankan pentingnya kewaspadaan nasabah terhadap penipuan digital yang mengatasnamakan Taspen. Ia juga mengajak Bank Kalbar sebagai mitra bayar untuk aktif mengedukasi nasabah tentang manfaat dan keamanan layanan digital.
Muriani Murazasa, Kepala Bidang pada Divisi Kredit Bank Kalbar, menambahkan bahwa peningkatan layanan pensiunan menjadi bagian penting dari strategi loyalitas dan kesejahteraan nasabah.
“Layanan yang aman, nyaman, dan mudah diakses akan menumbuhkan kepercayaan dan menjaga hubungan jangka panjang,” ujarnya.
Senada dengan itu, M. Ikhsan Rhaliby, Wakil Pimpinan Cabang Mempawah, menyatakan, “Acara ini sangat penting agar pegawai siap memberikan solusi layanan kepada pensiunan, cukup dari kantor Bank Kalbar terdekat tanpa harus ke Kantor Taspen di Pontianak.”
Melalui kerja sama erat ini, Bank Kalbar menunjukkan komitmennya sebagai Bank Pembangunan Daerah yang adaptif terhadap perkembangan digital, dengan terus memperkuat kapabilitas SDM, mempermudah layanan mutasi kantor bayar, hingga menyediakan program pembiayaan pensiunan dengan suku bunga bersaing mulai dari 0,45% setara flat per bulan.
Kegiatan ini juga menjadi bagian dari langkah nyata Bank Kalbar dalam membangun customer engagement dan pelayanan inklusif berbasis teknologi untuk segmen pensiunan, termasuk rencana kegiatan sosial secara berkala seperti cek kesehatan gratis dan layanan prioritas yang rutin dilakukan pada awal bulan.