Tingkatkan Sinergi Pelayanan Antar Proses Bisnis, PLN UIP3B Kalimantan Gelar Customer Gathering 2024

- Editor

Minggu, 15 Desember 2024 - 06:48 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Penyerahan plakat apresiasi kepada Mohammad Roesdi, Manager UP2D Kaltimra selaku perwakilan dari UID Kaltimra (kanan)

Penyerahan plakat apresiasi kepada Mohammad Roesdi, Manager UP2D Kaltimra selaku perwakilan dari UID Kaltimra (kanan)

TANJUNGPURA.ID (KALSEL) – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menggelar kegiatan Customer Gathering 2024 Bestie PLN UIP3B Kalimantan bertempat di Opio Meeting Room Hotel Galaxy Banjarmasin, Kalimantan Selatan dari tanggal 12 hingga 13 Desember 2024.

Kegiatan dengan tema “BERSAHABAT Jaga Keandalan Listrik Kalimantan” ini mengundang seluruh Unit Induk Distribusi (UID) se-Kalimantan untuk meningkatkan sinergi pelayanan antar proses bisnis PT PLN (Persero).

Andi Makkuradde, Senior Manager Operasi Sistem PLN UIP3B Kalimantan, menjelaskan UID merupakan pelanggan next process yang menyalurkan tenaga listrik dari Transmisi dan Gardu Induk UIP3B Kalimantan hingga sampai ke pelanggan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Oleh karena itu dibutuhkan sinergi yang baik agar proses bisnis yang berkelanjutan ini manfaatnya dapat dirasakan dengan baik oleh pelanggan (masyarakat)” jelas Andi

Robert Rumsaur, Senior Manager Distribusi PLN UID Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menyambut baik kegiatan ini, karena banyak tantangan yang dapat dipetakan dan dicarikan solusinya bersama melalui sesi Focus Group Discussion.

Baca Juga :  Pangdam XII/TPR Kunjungan Kerja ke Kodim 1209/Bky

“Banyak insight yang kami dapat melalui kegiatan ini, yang tentunya dapat menjadi kesempatan kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke pelanggan” ungkap Robert.

Terpisah Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan menjelaskan bahwa program Customer Gathering merupakan wujud impelementasi dari program budaya Next Process is Our Customers yang biasa disebut BESTIe (Beyond Expecation Customer) UIP3B Kalimantan di tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan salah satu butir dari pilar program BESTie yakni Best In Engagement, dengan harapan sinergi antar unit PLN semakin baik melalui program ini” jelas Salam.

Salam menambahkan strategi yang dijalankan dalam program ini adalah melalui pendekatan yang sama dilakukan di internal UIP3B Kalimantan dengan konsep BERSAHABAT (Berdiskusi Hangat dan Hebat), melalui diskusi yang intens namun dengan suasana yang hangat dapat menghadirkan solusi terbaik dalam setiap permasalahan.

Baca Juga :  Tampil Nyaman Sepanjang Hari Raya dengan Koleksi Hari Raya Essentials dari UNIQLO

Selain itu, Salam menjelaskan kegiatan ini juga menjadi sarana UIP3B Kalimantan untuk mengapresiasi UID dalam menjaga keandalan listrik dan keberlanjutan proses penyaluran tenaga listrik di Kalimantan.

“Karena perjuangan kami dalam menjaga listrik di Kalimantan tidak akan dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat, jika tidak dengan sinergi yang baik dengan UID untuk melanjutkan penyaluran listrik hingga sampai ke pelanggan” pungkasnya.

Berita Terkait

Perluas Layanan, Bapas Semarang Siapkan Pos Bapas di Kabupaten Demak
STIKes YARSI Pontianak Kukuhkan Lulusan Tangguh untuk Daerah 3T dan Layanan Kesehatan Kalbar
Tokoh Adat Kubu Raya Imbau Warga Tinggalkan Tali Kawat dan Main Layang-Layang di Area Aman
Tokoh Agama Pontianak Imbau Permainan Layang-Layang Dipindah ke Area Terbuka Demi Hindari Gangguan Listrik
Tokoh Wanita Melayu Pontianak Imbau Hentikan Layang-Layang Bertali Kawat Demi Keselamatan dan Kelancaran Listrik
Peringatan Keras Yohan Betty Desak Aparat Gelar Razia Layangan Kawat Demi Ketertiban Umum dan PLN
Jumlah Lulusan Melonjak, STIKes Yarsi Pontianak Perkuat Pendampingan Menuju Dunia Kerja
ARIGATO INDONESIA 2025: UNIQLO Ajak Pelanggan Berbagi Cerita dan Salurkan Donasi 1.000 Pakaian bagi Petugas Damkar dan PPSU
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 20 November 2025 - 19:19 WIB

Perluas Layanan, Bapas Semarang Siapkan Pos Bapas di Kabupaten Demak

Kamis, 20 November 2025 - 15:13 WIB

STIKes YARSI Pontianak Kukuhkan Lulusan Tangguh untuk Daerah 3T dan Layanan Kesehatan Kalbar

Kamis, 20 November 2025 - 14:49 WIB

Tokoh Adat Kubu Raya Imbau Warga Tinggalkan Tali Kawat dan Main Layang-Layang di Area Aman

Kamis, 20 November 2025 - 14:44 WIB

Tokoh Agama Pontianak Imbau Permainan Layang-Layang Dipindah ke Area Terbuka Demi Hindari Gangguan Listrik

Kamis, 20 November 2025 - 14:41 WIB

Tokoh Wanita Melayu Pontianak Imbau Hentikan Layang-Layang Bertali Kawat Demi Keselamatan dan Kelancaran Listrik

Rabu, 19 November 2025 - 18:46 WIB

Jumlah Lulusan Melonjak, STIKes Yarsi Pontianak Perkuat Pendampingan Menuju Dunia Kerja

Rabu, 19 November 2025 - 10:21 WIB

ARIGATO INDONESIA 2025: UNIQLO Ajak Pelanggan Berbagi Cerita dan Salurkan Donasi 1.000 Pakaian bagi Petugas Damkar dan PPSU

Senin, 17 November 2025 - 18:06 WIB

Bapas Kelas I Semarang Tebar Kepedulian, Bagikan Sembako untuk Masyarakat dan Klien

Berita Terbaru