TANJUNGPURA.ID (MUMBAI) — Airtel Africa adalah grup telekomunikasi terkemuka yang memiliki lebih dari 150 juta pelanggan di 14 negara Afrika. Airtel Africa bermitra dengan WebEngage untuk mendorong manajemen basis pelanggan digitalnya. (21 Juni, 2024).
L to R – Airtel Africa’s Group Senior Vice President: Digital & Product, Priya Thakoor And Hetarth Patel, Vice President – Growth Markets (MEA, Americas, APAC), WebEngage
Airtel adalah penyedia layanan telekomunikasi terbesar kedua di Afrika dengan lebih dari 60 juta pengguna data dari total 150 juta pelanggan. Dengan visi untuk menjembatani kesenjangan digital dan mendorong inklusi keuangan di seluruh Afrika, Airtel menyediakan uang seluler, hiburan, dan layanan digital bagi semua penggunanya.
Dengan integrasi ini, Airtel akan dapat memantau aktivitas layanan pengguna dengan sangat dipersonalisasi sekaligus mempertahankan pelanggan dan meningkatkan keterlibatan. Kemitraan ini akan diperluas ke Airtel Money, Smart Cash Nigeria, dan Airtel TV, sehingga menciptakan pengalaman digital yang dipersonalisasi dan tanpa kendala di Web, Aplikasi, dalam Aplikasi, Meta, Google, dan berbagai saluran tradisional seperti SMS dan email.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Wakil Presiden Senior Grup Airtel Africa: Bidang Digital & Produk, Priya Thakoor, mengatakan, “Dengan peluncuran besar-besaran yang diselesaikan dalam waktu tiga bulan, kini CDP WebEngage mengamati lebih dari 600 tindakan pengguna di 14 pasar dan selalu membuat daftar profil digital yang dapat ditindaklanjuti . Lebih dari 30 perjalanan pelanggan yang sangat dipersonalisasi telah ditayangkan, melibatkan lebih dari satu juta pelanggan dan menghasilkan lebih dari 30% konversi.
Tujuan kami adalah meningkatkan CLTV bagi setiap pelanggan, dengan penawaran yang sangat tertarget di seluruh saluran untuk memenuhi setiap kebutuhan pelanggan. Kami telah membangun landasan pengelolaan basis pelanggan digital bersama WebEngage untuk aplikasi My Airtel, dengan mendorong keterlibatan pelanggan dan penetrasi produk yang lebih mendalam ke uang seluler dan layanan digital terkait. Kami harus sampaikan bahwa dalam semua ini kami menjamin privasi pelanggan sepenuhnya.”
Kata Hetarth Patel, Wakil Presiden – Pasar Pertumbuhan (MEA, Amerika, APAC), WebEngage, “Kami senang sekali menjalin kemitraan dengan Airtel Afrika untuk mengubah manajemen nilai pelanggan mereka. Dengan platform data pelanggan yang canggih, analitik mutakhir, AI generatif, dan kemampuan yang dipersonalisasi dari WebEngage, kami akan membantu mereka mencapai keterlibatan pelanggan 1:1 di media milik sendiri, media berbayar, dan saluran digital. Kami telah merencanakan banyak kasus penggunaan untuk meningkatkan pemakaian aplikasi, mempertahankan pengguna di properti digital, dan meningkatkan CLTV. Tim sukses pelanggan kami di lapangan yang berada di Nairobi dan Dubai akan bekerja sama dengan Airtel OpCos dan Group untuk mempercepat pelaksanaan ini.”
Kemitraan ini merupakan transformasi digital lebih luas di sektor telekomunikasi. Perusahaan telekomunikasi berubah menjadi perusahaan teknologi melalui kemitraan dengan para penyedia solusi inovatif, misalnya WebEngage. Pemahaman perusahaan-perusahaan telekomunikasi yang mendalam tentang perjalanan non-linier pelanggan dan tolok ukur keunggulan pengalaman pelanggan di seluruh saluran, termasuk media tradisional, media digital, media berbayar, media milik sendiri dan media pihak ketiga, tentu saja membantu mereka unggul dalam transformasi digital.
WebEngage memiliki keunggulan tak tertandingi dalam domain SaaS MarTech (gabungan pemasaran dan teknologi) di seluruh dunia, dengan lebih dari 800 klien di bidang ritel, pendidikan, keuangan, makanan & minuman, media & publikasi, layanan kesehatan, dan berbagai sektor lainnya. Kemitraannya dengan berbagai perusahaan telah membuahkan hasil luar biasa dalam hal pengalaman terbaik bagi pelanggan, pendapatan operasional, dan transformasi digital. Bersama Airtel Africa, WebEngage memperkirakan dampak luar biasa dalam hal keuangan dan sosial.