Hisense Tercantum di ESG Influential Listing versi Fortune China Selama Tiga Tahun

- Editor

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:14 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANJUNGPURA.ID (QINGDAO)  — Hisense, perusahaan global yang memproduksi alat elektronik dan perangkat rumah tangga, tercantum dalam “ESG Influential Listing” versi Fortune China selama tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini terwujud berkat upaya Hisense meningkatkan kualitas lingkungan hidup, menyediakan layanan bagi karyawan (employee care), serta pemberdayaan komunitas. (17 Mei 2024).

Fortune menyoroti kiprah Hisense dalam mendirikan 13 Pabrik Ramah Lingkungan Tingkat Nasional di Tiongkok. Lebih lagi, Fortune mengangkat kesuksesan proyek pembangkit listrik fotovoltaik Hisense yang menghasilkan “dividen rendah karbon”.

Kapasitas pembangkit listrik fotovoltaik ini mencapai sekitar 70 juta kWh—dari kapasitas total ini, pembangkit listrik baru yang berkapasitas 12,85 MW dibangun Hisense pada 2023. Kini, kontribusi pembangkit listrik fotovoltaik berkontribusi 11% terhadap konsumsi listrik Hisense secara keseluruhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hisense membangun sistem produksi yang ramah lingkungan dan rendah karbon, meliputi seluruh proses utilisasi energi, termasuk desain penelitian dan pengembangan, rantai pasok, manufaktur, penjualan, serta layanan purnajual, begitu pula dengan daur ulang dan penggunaan produk.

Baca Juga :  Berkat Dukungan Bank Kalbar Gal Collection Terus Berkembang

Produk TV, misalnya. Tingkat daur ulang bahan baku Hisense Laser TV kini mencapai 92%, sedangkan Laser TV 100 inci mampu menghemat lebih dari setengah LCD TV dengan ukuran yang sama. Berkat desain yang semakin canggih dan ramah lingkungan, bobot rangka Hisense ULED TV berkurang hingga 8%.

Hal ini pun menghemat 1.133,07 ton plastik dan 100 ton baja pada 2023, dibandingkan angka pada 2022. Di saat bersamaan, penggunaan sumber daya juga menjadi lebih hemat.

Kini, Hisense memiliki 26 pusat R&D, 34 kawasan industri, dan 64 anak usaha dan kantor yang tersebar di seluruh dunia. Hisense aktif mengembangkan Pusat Manajemen Rantai Pasok berskala global, serta menjalankan sejumlah perusahaan di luar negeri dan platform pemasaran.

Lewat langkah tersebut, Hisense merealisasikan sinergi pengembangan bisnis dan rantai pasok di luar negeri, memangkas biaya logistik, dan konsumsi energi.

Hisense pun mempekerjakan tenaga kerja lokal, berkontribusi terhadap pendapatan pajak, mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial di pasar lokal, serta menghasilkan kinerja yang bermanfaat positif dan saling menguntungkan melalui koordinasi global.

Baca Juga :  Omdia: Samsung memimpin pasar AMOLED ukuran kecil

Sebagai sponsor resmi UEFA EURO 2024™, Hisense menyediakan pengalaman imersif bagi penggemar sepakbola ketika menonton pertandingan dengan TV yang ramah lingkungan. Hisense akan selalu menjalankan praktik netralitas karbon dalam strategi globalisasi.

Hisense adalah merek perangkat rumah tangga dan alat elektronik yang terkemuka di dunia. Bisnis Hisense mencakup produk multimedia (berfokus pada Smart TV), alat rumah tangga, serta perangkat TI intelligent information. Hisense mempertahankan peringkat No.2 dunia berdasarkan Volume Penjualan TV pada 2023. Hisense juga telah berkembang pesat, dan kini beroperasi di lebih dari 160 negara.

Berita Terkait

Semen Merah Putih Dorong Kolaborasi Untuk Menghadirkan Bangunan Berkualitas dalam Program 3 Juta Rumah
Jelang Nataru, EVP HSSE PLN Pastikan Kesiapan Sistem Keamanan Obyek Vital Kelistrikan Kalimantan Selatan
Persiapan Nataru 2024, Kakorlantas Polri Tinjau Jalur Merak Hingga Ketapang
Jelang Natal dan Pergantian Tahun, PLN Pastikan Kesiapan Instalasi Kelistrikan di Tanah Bumbu
Srikandi PLN Tingkatkan Kesadaran Kelistrikan untuk Generasi Emas Kalbar di Hari Anak Sedunia
Peringati Hari Anak Sedunia, PLN Terangi Harapan Anak Lewat Donasi Buku di Kalteng
Usung Semangat Hari Pahlawan, Pejuang Keandalan PLN Ganti Isolator Tanpa Padam di Bontang
Srikandi PLN UIP3B Kalimantan Tanam 1.100 Pohon untuk Dukung Energi Terbarukan dan Kelestarian Lingkungan

Berita Terkait

Selasa, 3 Desember 2024 - 07:36 WIB

Semen Merah Putih Dorong Kolaborasi Untuk Menghadirkan Bangunan Berkualitas dalam Program 3 Juta Rumah

Senin, 2 Desember 2024 - 21:07 WIB

Jelang Nataru, EVP HSSE PLN Pastikan Kesiapan Sistem Keamanan Obyek Vital Kelistrikan Kalimantan Selatan

Minggu, 1 Desember 2024 - 05:38 WIB

Persiapan Nataru 2024, Kakorlantas Polri Tinjau Jalur Merak Hingga Ketapang

Sabtu, 30 November 2024 - 19:11 WIB

Jelang Natal dan Pergantian Tahun, PLN Pastikan Kesiapan Instalasi Kelistrikan di Tanah Bumbu

Sabtu, 30 November 2024 - 17:17 WIB

Srikandi PLN Tingkatkan Kesadaran Kelistrikan untuk Generasi Emas Kalbar di Hari Anak Sedunia

Jumat, 29 November 2024 - 21:49 WIB

Usung Semangat Hari Pahlawan, Pejuang Keandalan PLN Ganti Isolator Tanpa Padam di Bontang

Jumat, 29 November 2024 - 15:40 WIB

Srikandi PLN UIP3B Kalimantan Tanam 1.100 Pohon untuk Dukung Energi Terbarukan dan Kelestarian Lingkungan

Jumat, 29 November 2024 - 10:53 WIB

DR. N Diduga Tidak Kantongi Izin Dekan untuk Jadi Panelis Pilkada Sanggau

Berita Terbaru