Hisense Tercantum di ESG Influential Listing versi Fortune China Selama Tiga Tahun

- Editor

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:14 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANJUNGPURA.ID (QINGDAO)  — Hisense, perusahaan global yang memproduksi alat elektronik dan perangkat rumah tangga, tercantum dalam “ESG Influential Listing” versi Fortune China selama tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini terwujud berkat upaya Hisense meningkatkan kualitas lingkungan hidup, menyediakan layanan bagi karyawan (employee care), serta pemberdayaan komunitas. (17 Mei 2024).

Fortune menyoroti kiprah Hisense dalam mendirikan 13 Pabrik Ramah Lingkungan Tingkat Nasional di Tiongkok. Lebih lagi, Fortune mengangkat kesuksesan proyek pembangkit listrik fotovoltaik Hisense yang menghasilkan “dividen rendah karbon”.

Kapasitas pembangkit listrik fotovoltaik ini mencapai sekitar 70 juta kWh—dari kapasitas total ini, pembangkit listrik baru yang berkapasitas 12,85 MW dibangun Hisense pada 2023. Kini, kontribusi pembangkit listrik fotovoltaik berkontribusi 11% terhadap konsumsi listrik Hisense secara keseluruhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hisense membangun sistem produksi yang ramah lingkungan dan rendah karbon, meliputi seluruh proses utilisasi energi, termasuk desain penelitian dan pengembangan, rantai pasok, manufaktur, penjualan, serta layanan purnajual, begitu pula dengan daur ulang dan penggunaan produk.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Kunjungan Kerja Resmi ke Vietnam

Produk TV, misalnya. Tingkat daur ulang bahan baku Hisense Laser TV kini mencapai 92%, sedangkan Laser TV 100 inci mampu menghemat lebih dari setengah LCD TV dengan ukuran yang sama. Berkat desain yang semakin canggih dan ramah lingkungan, bobot rangka Hisense ULED TV berkurang hingga 8%.

Hal ini pun menghemat 1.133,07 ton plastik dan 100 ton baja pada 2023, dibandingkan angka pada 2022. Di saat bersamaan, penggunaan sumber daya juga menjadi lebih hemat.

Kini, Hisense memiliki 26 pusat R&D, 34 kawasan industri, dan 64 anak usaha dan kantor yang tersebar di seluruh dunia. Hisense aktif mengembangkan Pusat Manajemen Rantai Pasok berskala global, serta menjalankan sejumlah perusahaan di luar negeri dan platform pemasaran.

Lewat langkah tersebut, Hisense merealisasikan sinergi pengembangan bisnis dan rantai pasok di luar negeri, memangkas biaya logistik, dan konsumsi energi.

Hisense pun mempekerjakan tenaga kerja lokal, berkontribusi terhadap pendapatan pajak, mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial di pasar lokal, serta menghasilkan kinerja yang bermanfaat positif dan saling menguntungkan melalui koordinasi global.

Baca Juga :  Y.GRAM Luncurkan Aeko and Friends, Tawarkan 1,5 Juta SAND Builders Challenge

Sebagai sponsor resmi UEFA EURO 2024™, Hisense menyediakan pengalaman imersif bagi penggemar sepakbola ketika menonton pertandingan dengan TV yang ramah lingkungan. Hisense akan selalu menjalankan praktik netralitas karbon dalam strategi globalisasi.

Hisense adalah merek perangkat rumah tangga dan alat elektronik yang terkemuka di dunia. Bisnis Hisense mencakup produk multimedia (berfokus pada Smart TV), alat rumah tangga, serta perangkat TI intelligent information. Hisense mempertahankan peringkat No.2 dunia berdasarkan Volume Penjualan TV pada 2023. Hisense juga telah berkembang pesat, dan kini beroperasi di lebih dari 160 negara.

Berita Terkait

Sinergi Baru: Bapas Semarang dan Pemkot Salatiga Mantapkan Pelaksanaan Pidana Kerja Sosial
UNIQLO Luncurkan Kolaborasi Pertama dengan K-POP Girl Group BABYMONSTER Melalui Koleksi UT Terbaru
Bapas Kelas I Semarang Rayakan HUT KORPRI 2025, Fokuskan Doa untuk Korban Bencana
Kubu Raya Menguat, Bahtiar Resmi Pimpin PAN 2025–2029
Bapas I Semarang Siap Wujudkan Registrasi Klien yang Akurat dan Terstandar Nasional
UNIQLO Rayakan 30 Tahun Tamagotchi dengan Koleksi UT Nostalgia dan Mainan Tamagotchi
Bupati Kubu Raya Pimpin Upacara HUT ke-80 PGRI dan Hari Guru Nasional 2025
Bapas Kelas I Semarang Berikan Pembekalan untuk 44 Peserta Magang

Berita Terkait

Rabu, 3 Desember 2025 - 17:05 WIB

Sinergi Baru: Bapas Semarang dan Pemkot Salatiga Mantapkan Pelaksanaan Pidana Kerja Sosial

Rabu, 3 Desember 2025 - 09:03 WIB

UNIQLO Luncurkan Kolaborasi Pertama dengan K-POP Girl Group BABYMONSTER Melalui Koleksi UT Terbaru

Selasa, 2 Desember 2025 - 08:57 WIB

Bapas Kelas I Semarang Rayakan HUT KORPRI 2025, Fokuskan Doa untuk Korban Bencana

Sabtu, 29 November 2025 - 18:49 WIB

Kubu Raya Menguat, Bahtiar Resmi Pimpin PAN 2025–2029

Kamis, 27 November 2025 - 05:43 WIB

Bapas I Semarang Siap Wujudkan Registrasi Klien yang Akurat dan Terstandar Nasional

Selasa, 25 November 2025 - 18:09 WIB

Bupati Kubu Raya Pimpin Upacara HUT ke-80 PGRI dan Hari Guru Nasional 2025

Senin, 24 November 2025 - 19:05 WIB

Bapas Kelas I Semarang Berikan Pembekalan untuk 44 Peserta Magang

Senin, 24 November 2025 - 14:25 WIB

UNIQLO Rilis UTme! Pokémon Fall/Winter 2025 dengan Seri Pokémon City Badges

Berita Terbaru

Daerah

Kubu Raya Menguat, Bahtiar Resmi Pimpin PAN 2025–2029

Sabtu, 29 Nov 2025 - 18:49 WIB